Main Article Content

Abstract

Banyak Perusahaan yang tujuan akhirnya berupa income dan profit agar Perusahaan tersebut tetap berjalan dan beroperasi. Mereka ingin mencari profit yang cukup dalam arti dapat meningkatkan kemampuan Perusahaan untuk tetap eksis dan tetap berjalan beberapa tahun ke depan. Demikian juga dengan PT Anugerah Bhakti Bumi yang merupakan organisasi yang didirikan dalam melakukan usaha jasa. Kegiatan jasa ini guna memenuhi kebutuhan ekonomis usaha Perusahaan dengan menggabungkan berbagai faktor produksi, yaitu manusia, teknologi dan modal kerja. Secara omzet, PT Anugerah Bhakti Bumi memiliki omzet yang bervariasi sejak awal berdiri hingga saat ini. Omzet ini menandakan bahwa Perusahaan ini memiliki potensi dan prospek dan kinerja usaha yang sangat bagus yakni terlihat dengan besarnya jumlah omzet serta prospek yang selalu meningkat ke depannya. Metode pendekatan yang kami gunakan dalam penelitian ini adalah pertama, pendampingan yang dilakukan dengan brainstorming untuk membuka mindset tentang pentingnya memperlakukan usaha lebih profesional disesuaikan dengan perkembangan jaman, yakni bagaimana cara penjualan yang menggunakan teknologi seperti Zahir Accounting dan Sistem Manajemen Konten dalam meningkatkan penjualan usaha.

Keywords

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Sistem Manajemen Konten

Article Details

References

  1. Adam, H. (2015). Accounting Principle Melalui Pendekatan Sistem Informasi. Bandung: Universitas Kebangsaan Republik Indonesia.
  2. Alex Wibowo, E.P.K. (2015). Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Keberhasilan. Universitas Kristen Satya Wacana.
  3. Alhuda, A., et al. (2022). "Pemanfaatan Media Sosial dan Efikasi Diri Terhadap Kinerja Pelaku UKM." Repository UKSW.
  4. Amani, T. (2018). Penerapan SAK-EMKM Sebagai Dasar Penyusunan Laporan Keuangan UMKM. Jurnal Ilmiah Ilmu Akuntansi, Keuangan dan Pajak.
  5. Arman, A. (2021). "Pengaruh Strategi Pemasaran Online terhadap Peningkatan Penjualan Produk UMKM di Era New Normal." Repository UPNVJ.
  6. Baihaqi, W.T. (2017). Pengaruh Persepsi Pemilik Atas Tujuan Laporan Keuangan dan Pengetahuan Akuntansi Pelaku Usaha Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada UMKM. Universitas Negeri Yogyakarta.
  7. Christy, T. (2017). Penerapan Pencatatan Keuangan Berbasis SAK ETAP Pada UMKM. Universitas Tanjungpura.
  8. Dikadana, C. (2019). Penerapan SAK EMKM Pada Pelaporan Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah. Universitas Sriwijaya.
  9. Fakhriyyah, D.D., Wulandari, Y., & Kharisma, C. (2020). "Sosialisasi Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk UMKM." Jurnal Goretan Pena.
  10. Hariyani, D.S. (2015). Pengantar Akuntansi 1 (Teori & Praktik). Malang: Aditya Media Publishing.
  11. Hendrawan, et al. (2022). "Digital Marketing sebagai Strategi Meningkatkan Omset Penjualan UMKM." Repository Unmul.
  12. IAI. (2016). Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah. Jakarta: Dewan Standar Akuntansi Keuangan.
  13. Kasmir. (2006). "Kewirausahaan: Metode, Manajemen & Implementasi." Jakarta: Raja Grafindo Persada.
  14. Suadi, E. (2019). Penyusunan Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Enitas Mikro Kecil Menengah. Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
  15. Sumilah, N., Jumiyati, J., Fuadyah, I., & El Hasan, S. S. (2023). Pelatihan Penentuan Harga Pokok Penjualan untuk UMKM di Tanjung Sari. Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 7-11.
  16. Viona, A., Susanti, E., Hanifa, S., & Ridho, T.I. (2022). "Pengaruh Penggunaan Tiktok Shop terhadap Peningkatan Omset Penjualan UMKM di Pekanbaru." JPTAM.